March 1, 2024

IntecStudio

Buzz The Music

Klarifikasi SM Amusement soal Foto Seunghan RIIZE Cium Cewek



Jakarta

RIIZE, boyband baru SM Leisure, belum juga resmi debut. Tapi salah satu membernya yakni Seunghan tersandung masalah. Foto lamanya yang mesra dengan seorang perempuan beredar di world-wide-web. SM Amusement kemudian buka suara soal ini.

Ada beberapa poin yang diisyaratkan SM Entertainment dalam keterangan resminya. Yang pertama, mereka tidak membantah bahwa cowok yang ada di foto tersebut adalah Seunghan. Tetapi mereka menyayangkan foto pribadi itu diunggah dan diedarkan tanpa izin Seunghan.

Yang kedua, manajemen tidak akan melakukan tindakan tegas terhadap Seunghan karena masalah ini. Seunghan akan tetap menjalani aktivitas sebagai member RIIZE dan debut sesuai rencana. Meski sempat dikabarkan bahwa Seunghan memilih rehat sejenak dan tidak ikut aktivitas RIIZE di hari foto tersebut beredar.

Ini bukan pertama kalinya artis SM Entertainment tersandung masalah jelang debut. Sebelumnya, Karina aespa hingga Taeyong NCT juga sempat kena masalah karena jejak digital mereka di masa lalu. Manajemen pun menangani masalah itu dengan cukup baik sehingga kedua artis bisa debut dan beraktivitas dengan normal.

Untuk masalah Seunghan, manajemen akan menindak tegas pengedar foto tersebut sambil terus memonitor peredarannya di media sosial. Selanjutnya, apabila ada unggahan yang dinilai berpotensi melanggar hukum, mereka akan menindak tegas pengunggah foto tersebut.

Berikut ini keterangan lengkap dari SM Amusement soal Seunghan RIIZE:

“Halo ini SM Enjoyment.

Kami akan memberikan pernyataan mengenai unggahan foto tak berizin di media sosial yang berkaitan dengan kehidupan pribadi member RIIZE.

Membocorkan dan mengedarkan foto tanpa izin seperti yang terjadi merupakan tindakan ilegal, kami sedang mengumpulkan bukti lewat platform KWANGYA 119 (platform yang sebelumnya dibuat manajemen untuk melaporkan tindakan-tindakan yang berpotensi merusak citra artis mereka) dan secara terpisah memonitor akun-akun yang mengunggah foto tersebut. Kami juga mengumpulkan bukti aksi viktimisasi sekunder seperti sirkulasi foto lebih lanjut hingga reproduksi dari foto yang sama.

Kami akan membuat laporan kriminal untuk semua kejahatan yang sudah terkonfirmasi, dan kami meminta semua orang untuk waspada dan tidak terlibat dalam kasus ini.

Sementara itu, Seunghan sedang mengintrospeksi perbuatannya karena membuat fans kecewa dan menyebabkan masalah pada tim jelang debut RIIZE.

Kami akan mendukung dan mengatur kegiatan RIIZE lebih baik agar mereka bisa fokus beraktivitas ke depannya dan bisa memukau penggemar.

Terima kasih.”

(aay/pus)